LATIHAN SOAL MENGGAMBAR KUNCI ANIMASI
1.
Sebuah objek dapat menjadi
beberapa macam clip, kecuali...
a. Movie Clip
b. Button
c. Graphic
d. a, b & c benar
e.
Film Clip
2.
Perangkat lunak Flash adalah
buatan ...
a. Multimediaa
b.
Macromedia
c. MasterMedia
d. Corel
e. Microsoft
3.
Fungsi utama perangkat lunak Flash
adalah untuk ...
a. Menggambar
b. Menghitung
c. Laporan
d.
Animasi
e. Fotografi
4.
Animasi untuk mengubah posisi
objek adalah ...
a.
Motion Tween
b. Tweening
c. Shape Tween
d. Animation
e. Movement Tween
5.
Kumpulan objek di FLASH biasanya
disimpan di ...
a. Files
b. Drawers
c. Libary
d. Folders
e. layers
6.
untuk membuat animasi pergerakan
objek, biasanya dengan tahapan ...
a. klik kanan – Tween – Create Animation
b. klik kanan – Motion Tween - Create Animation
c. klik kanan – Insert Frame - Create Animation
d.
klik kanan – create motion tween
e.
klik kanan – create animation
tween
7.
CW pada FLASH singkatan dari ...
a. CeWek
b. Celebrity Windows
c. Clock Wise
d.
Clock Wide
e.
Counter Wide
8.
Gerakan animasi yang dapat
diterapkan dalam Motion Tween adalah sebagai berikut ...
a. Skala
b.
Posisi
c. Rotasi
d. Warna
e. Transparasi
9.
Tombol yang digunakan untuk
menjalankan FLASH yang kita buat adalah ...
a. Enter
b. Spasi & Enter
c. Alt & Enter
d.
Ctrl – Enter
e. Shift – Enter
10.
File yang terbentuk ketika kita
merekam tugas FLASH berekstensi ...
a. .exe
b.
.fla
c. .swf
d. .gif
e. .html
11.
File FLASH yang dapat langsung
dijalankan tanpa harus membuka program FLASH adalah file yang berekstensi ...
a. .exe
b. .fla
c.
.swf
d. .gif
e. .html
12.
Suatu frame kosong dimana
didalamnya tidak ada objek disebut ...
a. Frame Set
b. Keyfframe
c.
Blank Keyframe
d. Time Line
e. Kanvas
13.
Suatu lapisan transparan yang
berfungsi untuk mengatur peletakan objek-objek dalam suatu movie flash disebut
...
a. Payhead
b. Keyframe
c. Frame
d.
Layer
e. Kanvas
14.
Teks pada flash terdiri atas tiga
tipe, yaitu; kecuali ...
a. Dinamic teks
b. Static teks
c. Input teks
d. Left teks
e.
Scroll
15.
Warna yang menggunakan gambar
untuk mengisi fill pada suatu objek disebut ...
a. Warna mixer
b. Warna stroke
c. Warna bitmap
d.
Warna fill
e. Warna balance
16.
Simbol yang berfungsi untuk
membuat animasi tersendiri dan tidak tergantung pada time line utama disebut
...
a. Button
b.
Movie clip
c. Graphic
d. Library
e. Frame
17.
Simbol yang berfungsi untuk
membuat tombol sehingga user dapat berinteraksi disebut ...
a.
Button
b. Movie clip
c. Graphic
d. Library
e. Layer
18.
Simbol yang berfungsi sebagai
dasar untuk membuat objek dapat beranimasi disebut..
a. Button
b. Movie clip
c.
Graphic
d. Library
e. Frame
19.
Media tempat penyimpanan
objek-objek yang telah kita jadikan simbol maupun objek-objek yang kita impor
dari file lain disebut ...
a.
Library
b. Simbol
c. Frame
d. Layer
e. Place
20.
Jenis file utama ketika kita
menyimpan movie flash kita yaitu ...
a. .exe
b.
.fla
c. .doc
d. .xls
e. .ptt
Tidak ada komentar:
Posting Komentar